ALFIYAH, FIRSA (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK MTs AL–KHOIRIYAH NGASIN, BALONGPANGGANG, GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
COVER firsa alfiyah.pdf Download (297kB) |
|
Text
abstrak skripsi.pdf Download (387kB) |
|
Text
daftar isi .pdf Download (328kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Download (683kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Download (476kB) |
|
Text
bab 4 skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
Text
BAB V skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
Text
BAB VI skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi .pdf Download (226kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh pembelajaran aqidah akhlak terhadap perilaku peserta didik MTs Al-Khoiriyah Ngasin Balongpanggang Gresik menggunakan jenis penelitian kuantitatif serta menggunakan pendekatan deskriptif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran aqidah akhlak peserta didik MTs Al-Khoiriyah Ngasin Balongpanggang Gresik, untuk mengetahui perilaku peserta didik MTs Al-Khoiriyah Ngasin Balongpanggang Gresik, serta untuk mengetahui pengaruhnya pembelajaran aqidah akhlak terhadap perilaku peserta didik MTs Al-Khoiriyah Ngasin Balongpanggang Gresik. Hasil dari penelitian ini, yang pertama alat pengumpulan data menggunakan hasil angket yang telah dianalisis menggunakan rumus presentase dan memperoleh hasil sebesar 70,5%, karena berada diantara interval 59% - 75%. Yang kedua alat pengumpulan data menggunakan hasil angket yang telah dianalisis menggunakan rumus presentase dan memperoleh hasil 69,4%, karena berada diantara interval 59% - 75%. Yang ketiga alat pengumpulan data menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan IBM SPSS statistics 25 yang telah dijelaskan diatas, terbukti bahwa terdapatpengaruh pembelajaran aqidah akhlak terhadap perilaku peserta didik Mts Al-Khoiriyah Ngasin Balongpanggang Gresik. Hasil perhitungan menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 234,592% > t tabel 2.019% dan nilai signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel (X) pembelajaran aqidah akhlak berpengaruh terhadap variabel (Y) perilaku peserta didik, dan berdasarkan nilai korelasi/tingkat hubungan (R) yaitu sebesar 0,1000 yang berarti bahwa variabel X dan variabel Y memiliki hubungan dengan tingkat sangat kuat karena berada pada interval koefisien 0,80 – 0, 1000.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:35 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 03:35 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1095 |
Actions (login required)
View Item |