Alfianor, Muhammad (2021) STUDI BAHAN TAMBAHAN SERAT SELULOSA PADA CAMPURAN HRS TERHADAP PEMADATAN DITINJAU DARI SIFAT MARSHALL. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - cover.pdf Download (108kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - daftar isi.pdf Download (116kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - abstrak.pdf Download (98kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab i.pdf Download (106kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab ii.pdf Download (355kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab iii.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab iv.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab v.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab vi.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
Abstract
Salah satu strategi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan melakukan pembangunan infrastruktur. Kondisi jalan sangat berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. Serat selulosa merupakan salah satu alternative yang bisa digunakan sebagai bahan aditif tambahan untuk campuran lataston. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kekuatan, nilai stabilitas, kelelehan (flow), serta analisis kepadatan dan pori dari campuran aspal beton yang menggunakan serat selulosa berdasarkan variasi suhu pemadatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperiman menggunakan teknologi pencampuran Hot Roller Sheet (HRS) dengan bahan tambahan serat selulosa roadcel 50 ditinjau dari sifat Marshall. Hasil diperoleh oleh 0% atau tanpa tambahan stabilitas (1329,11 kg), VIM (4,89 %), VFA (90,05% ),VMA (21,27%),dan Flow ( 3,5 kg/mm). Variasi 2% stabilitas (196,60 kg), VIM (4,70 %), VFA (91,69% ),VMA (21,08%),dan Flow ( 3,3 kg/mm). Variasi 3% stabilitas (960,73 kg), VIM (3,34 %), VFA (98,32% ),VMA (19,96%),dan Flow ( 2,8 kg/mm). Dan variasi 4% stabilitas (957,58 kg), VIM (3,30 %), VFA (98,13% ),VMA (19,92),dan Flow ( 3,1 kg/mm). Nilai tertinggi diperoleh oleh variasi 0% atau tanpa campuran dan memenuhi spesifikasi bina marga
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK > TEKNIK SIPIL |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 08:04 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 08:04 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/251 |
Actions (login required)
View Item |