STUDI BAHAN TAMBAHAN SERAT SELULOSA PADA CAMPURAN HRS TERHADAP PEMADATAN DITINJAU DARI SIFAT MARSHALL

Alfianor, Muhammad (2021) STUDI BAHAN TAMBAHAN SERAT SELULOSA PADA CAMPURAN HRS TERHADAP PEMADATAN DITINJAU DARI SIFAT MARSHALL. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.

[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - cover.pdf

Download (108kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - daftar isi.pdf

Download (116kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab i.pdf

Download (106kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab ii.pdf

Download (355kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab iii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - bab vi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
021710062-MUHAMMAD ALFIANOR - daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Salah satu strategi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan melakukan pembangunan infrastruktur. Kondisi jalan sangat berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. Serat selulosa merupakan salah satu alternative yang bisa digunakan sebagai bahan aditif tambahan untuk campuran lataston. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kekuatan, nilai stabilitas, kelelehan (flow), serta analisis kepadatan dan pori dari campuran aspal beton yang menggunakan serat selulosa berdasarkan variasi suhu pemadatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperiman menggunakan teknologi pencampuran Hot Roller Sheet (HRS) dengan bahan tambahan serat selulosa roadcel 50 ditinjau dari sifat Marshall. Hasil diperoleh oleh 0% atau tanpa tambahan stabilitas (1329,11 kg), VIM (4,89 %), VFA (90,05% ),VMA (21,27%),dan Flow ( 3,5 kg/mm). Variasi 2% stabilitas (196,60 kg), VIM (4,70 %), VFA (91,69% ),VMA (21,08%),dan Flow ( 3,3 kg/mm). Variasi 3% stabilitas (960,73 kg), VIM (3,34 %), VFA (98,32% ),VMA (19,96%),dan Flow ( 2,8 kg/mm). Dan variasi 4% stabilitas (957,58 kg), VIM (3,30 %), VFA (98,13% ),VMA (19,92),dan Flow ( 3,1 kg/mm). Nilai tertinggi diperoleh oleh variasi 0% atau tanpa campuran dan memenuhi spesifikasi bina marga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > TEKNIK SIPIL
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 15 Feb 2022 08:04
Last Modified: 15 Feb 2022 08:04
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item