PENGEMBANGAN MEDIA NUMBER CARD TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD PEMBANGUNAN GLAGAH

FIRNANDA, WAHYU PUTRI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA NUMBER CARD TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD PEMBANGUNAN GLAGAH. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)

Abstract

Penelitian ini yang berlatar belakang dari terbatasnya media yang dapat meningkatkan kemampuan berhitung permulaan dari latar belakang peneliti merumuskan masalah bagaimana pengembangan number card untuk kemampuan berhitung permulaan pada anak usia 4-5 tahun di PAUD PEMBANGUNAN Glagah Lamongan penelitian ini bertujuan mengetahui hasil pengembangan media number card untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak usia 4-5 tahun di paud pembangunan jenis dari penelitian ini adalah research and development dengan menggunakan metode Borg and Gall dengan menggunakan 6 langkah yang meliputi pengumpulan informasi awal, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi produk, uji coba produk. Data yang didapatkan dari data kualitatif diperoleh dari hasil komentar serta saran sedangkan hasil kuantitatif diperoleh dari hasil angket. Pengembangan media number card telah melakukan uji validasi dari para ahli dan uji coba yaitu dari penelitian validasi ahli materi nilai peresentase 93,3 %, validasi ahli media nilai persentase 96,0 %, dan validasi ahli praktisi nilai persentase 92 %, uji coba perseorangan nilai persentase 93 %, uji coba kelompok kecil nilai persentase 77%, sedangkan uji coba lapangan nilai persentase 76%. Hasil yang diperoleh dari semuanya termasuk dalam kategori valid/ tanpa revisi sehingga dapat dinyatakan layak digunakan untuk kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Number Card, Kemampuan Berhitung Permulaan, usia 4-5 Tahun
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 16 May 2024 06:26
Last Modified: 16 May 2024 06:26
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item