STRATEGI GURU TAMAN KANAK-KANAK DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH ANAK DI TK NUSANTARA 3 KALIWATES KEMBANGBAHU LAMONGAN

WULANDARI, ANGGI FEBRI (2023) STRATEGI GURU TAMAN KANAK-KANAK DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH ANAK DI TK NUSANTARA 3 KALIWATES KEMBANGBAHU LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (266kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)

Abstract

Penelitian di latar belakangi oleh buruknya perilaku remaja masa kini. Karena, masa anak adalah masa yang belum memiliki pondasi terkait Akhlakul karimah. Oleh karena itu kita perlu memberikan pondasi akhlak yang kokoh pada anak sejak usia dini, karena anak yang memiliki sikap mudah meniru apa yang orang dewasa lakukan. Oleh karena itu, sebagai seorang guru atau pendidik di upayakan memiliki beberapa strategi yang tepat supaya tercipta akhlak yang baik serta dapat menjadi bekal untuk hidupnya di masa yang akan datang serta sebagai benteng supaya terhindar dari pengaruh buruk ketika dewasa. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi guru taman kanak-kanak dalam membina Akhlakul karimah di TK Nusantara 3 Kaliwates Kembangbahu Lamongan?. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian skripsi ini adalah: (1) Strategi guru taman kanak kanak dalam membina Akhlakul karimah melalui pembiasaan sopan santun yaitu guru menggunakan metode keteladanan, metode pembiasaan, metode bercerita, dan metode nasehat. (2) Strategi guru taman kanak-kanak dalam membina Akhlakul karimah melalui pembiasaan disiplin yaitu guru menggunakan metode nasihat,metode keteladanan, dan metode pembiasaan. (3) Strategi guru taman kanak-kanak dalam membina Akhlakul karimah melalui pembiasaan sholat berjamaah yaitu guru menggunakan metode pembiasaan, metode bercerita, dan metode keteladanan. Dengan adanya strategi guru taman kanak-kanak dalam membina akhlakul karimah di TK Nusantara 3 Kaliwates Kembangbahu Lamongan ini menjadikan anak berkarakter religius dan ber akhlakul karimah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Akhlakul karimah, Anak Usia Dini
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 13 May 2024 02:56
Last Modified: 13 May 2024 02:56
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item View Item