PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SILABEL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK DI KELAS 1 MI TARBIYATUL ISLAMIYAH KALIPANG

QOMARIYAH, ISNAINI NUR (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SILABEL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK DI KELAS 1 MI TARBIYATUL ISLAMIYAH KALIPANG. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)

Abstract

Penelitian dengan judul "Pengaruh Metode Pembelajaran Silabel Terhadap Kemampuan Membaca Pada Mata Pelajaran Tematik Di Kelas I MI Tarbiyatul Islamiyah Kalipang" ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca sebelum menggunakan Metode Silabel, seberapa besar peningkatan kemampuan membaca setelah menggunakan Metode Silabel. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik Analisis Data menggunakan reliabilitas, daya beda, kesukaran, sensitivitas butir soal, N-gain skor, uji normalitas, dan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan uji Paired Sample T-Test menunjukkan huruf signifikan 0,000 <0,05 bahwa Ho, ditolak dan Ha diterima. Berarti disini terjadi pengaruh dari model metode silabel terhadap kemampuan membaca Siswa Kelas I MI Tarbiyatul Islamiyah Kalipang dan rata-rata kemampuan membaca peserta didik menunjukkan nilai rata-rata pretest 45,8 dan nilai rata-rata posttest 51,9 dan terjadi peningkatan terhadap kemampuan membaca rata-rata yang meningkat sebesar 6,15

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Silabel, kemampuan membaca, Tematik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 06 May 2024 04:38
Last Modified: 06 May 2024 04:38
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2271

Actions (login required)

View Item View Item