PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI DI SDN TAMBAKRIGADUNG 2 LAMONGAN

TIFANA, GIVA ALIL (2023) PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI DI SDN TAMBAKRIGADUNG 2 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (107kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Halaman daftar isi.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)

Abstract

Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang berkaitan dengan kecerdasan intrapersonal dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Kedua aspek tersebut merupakan salah satu faktor internal yang dapat mempengaruhi hasil belajar matematika siswa. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pengaruh kecerdasan intrapersonal terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI di SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? (2) Bagaimana pengaruh kemampuan pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? (3) Bagaimana pengaruh kecerdasan intrapersonal dan keterampilan pemecahan masalah secara simultan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI di SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe Ex Post Facto dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuesioner, soal dan nilai UAS. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan linieritas serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Kecerdasan Intrapersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan (2) Kemampuan Pemecahan Masalah berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel hasil belajar matematika kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan (3) variabel Kecerdasan Intrapersonal dan Kemampuan Pemecahan Masalah Secara Bersamaan Signifikan Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intrapersonal, Kemampuan Pemecahan Masalah, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:34
Last Modified: 19 Apr 2024 03:34
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item View Item