FAIDA, NOVIA NUR (2023) ANALISIS PELAYANAN ASFA MART KECAMATAN WIDANG KABUPATEN TUBAN DALAM PERSPEKTIF PELAYANAN ISLAMI. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
sampul.pdf Download (235kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (274kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (69kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (724kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (309kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Pelayanan Asfa Mart Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dalam Perspektif Pelayanan Islami, menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan deskriptif analitis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan yang dilakukan oleh karyawan kepada konsumen Asfa Mart serta mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan karyawan kepada konsumen ditinjau dari pelayanan Islami. Hasil penelitian ini, yang pertama adalah pelayanan yang diberikan dapat dikatakan sudah baik, meskipun masih ada beberapa yang belum sesuai dengan SOP pelayanan yang telah ditentukan oleh pemilik Asfa Mart seperti karyawan tidak pernah menyapa konsumen yang datang ke toko, dan ada salah satu karyawan yang kurang ramah kepada konsumen. Tetapi dari keseluruhan pelayanan yang diberikan sudah dilakukan dengan baik seperti menjelaskan dengan tepat dan jelas apa saja yang konsumen tanyakan, cekatan saat melayani konsumen, sopan dan ramah, meminta maaf dan berterima kasih. Yang kedua dilihat dari indikator pelayanan Islami, dimana pelayanan yang dilakukan secara umum dapat dikatakan sudah baik, namun ada beberapa segi yang belum menerapkan pada pelayanan secara Islami. Seperti karyawan tidak menjamin kelayakan produk yang mereka jual, tidak menjamin terhadap produk cacat yang terlanjur dibeli oleh konsumen, dan ada salah satu karyawan yang bersikap kurang ramah kepada konsumen. Untuk keseluruhan sudah menerapkan pada pelayanan Islami seperti andal dalam menjelaskan apa yang konsumen tanyakan, tanggap ketika ada konsumen yang sedang kesusahan, menyediakan fasilitas yang memadai, menunjukkan tempat barang yang konsumen tidak ketahui, dan menjamin ke halalan produk
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, pelayanan Islami, minimarket. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PRODI ESKONOMI SYARIAH |
Depositing User: | Perpus UNISLA LAMONGAN |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 04:04 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 04:04 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2247 |
Actions (login required)
View Item |