Pengaruh Promosi Sosial Media Terhadap Pengambilan Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah di Kabupaten Lamongan

ARIYANI, LINDA (2023) Pengaruh Promosi Sosial Media Terhadap Pengambilan Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah di Kabupaten Lamongan. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (167kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (347kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (632kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (478kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi Sosial Media Terhadap Pengambilan Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah di Kabupaten Lamongan. Kemajuan teknologi informasi menjadi salah satu pertimbangan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Kemudahan serta kualitas yang di tawarkan oleh kemajuan teknologi informasi menjadi nilai plus dan baik di mata masyarakat. Teknologi mempermudah memasarkan barang salah satu contoh adalah Bank Madinah memiliki produk simpanan bank yaitu, tabungan siberkah, tabungan Qordiyu, tabungan simpel IB, tabungan tarbiyah, tabungan Al-madinah, tabungan al Arofah dan tabungan lainnya. Bank Madinah juga juga memiliki produk pembiayaan di antaranya pembiayaan Murabahah, pembiayaan Mudharabah, pembiayaan Musyarakah, pembiayaan Ijarah dan ijarah multi jasa. Oleh karena itu Bank Madinah memasarkan produknya menggunakan sosial media seperti website, Instagram, whatshap serta facebook untuk menarik minat masyarakat bergabung menjadi nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi sosial media terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah di Bank Madinah Lamongan dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, kuesioner dan skala likert. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 92 orang dari 1300 populasi yang terdata. Untuk menganalisis data dilakukan uji koefisien determinasi dan uji t dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas terlebih dahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis variabel promosi sosial media diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 dimana lebih kecil dari 0,10 dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 1,106 sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel promosi sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah di Bank Madinah Lamongan. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,644 yang berarti variabel promosi sosial media memberikan pengaruh sebesar 64,4% terhadap variabel pengambilan keputusan dan sisanya sebesar 35,6% dipengaruhi variabel lain selain variabel promosi sosial media.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi sosial media, Pengambilan Keputusan, Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PRODI ESKONOMI SYARIAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:58
Last Modified: 19 Mar 2024 03:58
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item