Ismiyatikah, Yuris Luluk (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, CITA RASA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PRODUK HOME INDUSTRI KEMPLANG DI DESA LUKREJO KALITENGAH LAMONGAN). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
COVER.pdf Download (432kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (442kB) |
|
Text
BAB I YURIS.pdf Download (338kB) |
|
Text
BAB II YURIS.pdf Download (827kB) |
|
Text
BAB III YURIS.pdf Download (640kB) |
|
Text
BAB IV YURIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text
BAB V YURIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VI YURIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA YURIS.pdf Download (315kB) |
Abstract
Perkembangan usaha Home Industri di Indonesia selama ini masih tetap eksis. Perkembangan usaha Home Industri yang ada di Lamongan sudah lama berkembang. Salah satu usaha Home Industri di kabupaten Lamongan yang masih tetap berdiri hingga sekarang adalah Home Industri Kemplang yang bertempat di Desa Lukrejo Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan. Minat beli konsumen adalah sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu. Banyak faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap suatu produk seperti : strategi pemasaran, cita rasa, dan brand image. Minat beli bisa terjadi pada konsumen terhadap suatu produk yang di jual pada Home Industri Kemplang di Desa Lukrejo Kalitengah Lamongan ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji mengetahui pengaruh parsial, simultan, dan variabel manakah yang paling dominan berpengaruh antara Strategi Pemasaran, Cita Rasa, dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen pada Home Industri Kemplang di Desa Lukrejo Kalitengah Lamongan. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang didapati dengan adanya hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pembeli pada Home Industri Kemplang yang bertempat di Desa Lukrejo Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan dengan teknik pengambilan sampel simple random samling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 1.120 yang terbagi beberapa klasifikasi dengan cara menyebar lembar kuesoner. Kemudian metode analisis data yang diambil menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Regresi Korelasi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Koefisien Determinasi (R2), Uji Signifikasi Pengaruh Parsial (Uji t), Uji Signifikasi Pengaruh Simultan (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan dari hasil pengujian secara simultan (Uji F) menujukkan bahwa variabel bebas Strategi Pemasaran (X1), Cita Rasa (X2), dan Brand Image (X3) memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), hal ini terbukti dari nilai Fhitung 85,653 > Ftabel 2,71 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil Uji Regresi Linear Berganda dapat diketahui Y = 0,256 + 0,144 X1 + 0,378 X2 + 0,199 X3 diperoleh koefisien regresi independent tertinggi yaitu variabel Cita Rasa (X2) 0,378. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi Minat Beli pada Home Industri Kemplad di Desa Lukrejo Keacamatan Kalitengah Lamongan adalah Cita Rasa (X2)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 03:56 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 03:56 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2211 |
Actions (login required)
View Item |