PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CUSTOMER REVIEW, DAN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOKSHOP DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN

SANTIKA, SEPTYA DEWI (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CUSTOMER REVIEW, DAN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOKSHOP DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (659kB)
[img] Text
HALAMAN ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (187kB)

Abstract

Mouth (X1), Customer Review (X2) dan Promotion (X3) secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Islam Lamongan dan sampel yang digunakan 98 responden. Analisa data menggunakan alat uji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua data yang terkumpul menunjukkan hasil yang valid dan reliabel. Hasil output SPSS menunjukkan bahwa nilai korelasi berganda sebesar 0,686 dan koefisien determinasi sebesar (R2 ) 0,678. Dari perhitungan ttabel didapatkan hasil sebesar 1,986 dan thitung X1 sebesar 2,317. X2 thitung sebesar 2,146. Dan X3 thitung sebesar 4,079 sehingga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari perhitungan Fhitung didapatkan hasil sebesar 27,928 dan Ftabel sebesar 2,70 yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan. Dan pada uji analisis regresi linier berganda didapatkan nilai Y = 3,464 + 0,132 X1 + 0,128 X2 + 0,432 X3. Berdasarkan hasil penelitian tersebut variable yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) adalah Promotion (X3), kemudian Electronic Word Of Mouth (X1) dan Customer Review (X2).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:26
Last Modified: 06 Mar 2024 02:26
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2206

Actions (login required)

View Item View Item