PENGARUH KUALITAS INFORMASI, CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Mantup)

ANGGRAINI, FERLITA (2023) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Mantup). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (24kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (330kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (245kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (389kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)

Abstract

Pada zaman modern seperti sekarang ini, penggunaan teknologi internet semakin berkembang pesat. Penggunaan internet tidak hanya digunakan sebagai alat untuk mencari informasi atau sekedar melakukan komunikasi, tetapi kini internet bisa digunakan untuk sarana jual beli online yang sudah digunakan pada sebagian besar pengusaha mulai dari pengusaha kecil sampai menengah keatas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, customer review dan customer rating terhadap keputusan pembelian dimediasi kepercayaan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 100 dan metode yang digunakan untuk menganalisis yaitu SEM dengan alat Smart PLS versi 3.0. Uji yang digunakan adalah uji Outer Model, Uji Inner Model, Uji Mediasi dan Uji Hipotesis. Berdasarkan Uji Validitas menunjukkan bahwa sebagian besar nilai Loading Faktor lebih dari 0,7 dan nilai AVE lebih dari 0,5 dinyatakan valid, pada uji Reliabilitas nilai Composite Reliability dan Cronbach's Alpha yang nilainya diatas 0,7 dinyatakan Reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Informasi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh negatif dan tidak signifikan, variable customer review (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, variabel customer rating (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi terhadap keputusan pembelian dimediasi kepercayaan pelanggan dikatakan sebagai parsial mediation, variabel customer review keputusan pembelian dimediasi kepercayaan pelanggan dikatakan Non Mediation. variabel customer rating terhadap keputusan pembelian dimediasi kepercayaan pelanggan dikatakan Non Mediation.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:26
Last Modified: 06 Mar 2024 02:26
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2196

Actions (login required)

View Item View Item