EFEKTIVITAS APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS 5 DI SDN PORODESO

NUR AINI, SELVI (2021) EFEKTIVITAS APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS 5 DI SDN PORODESO. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Cover.pdf

Download (258kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Abstrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Daftar Isi.pdf

Download (704kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Bab I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Bab II.pdf

Download (834kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
151710039 SELVI NUR AINI_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan, dan digital saat ini semakin meningkat dengan baik, adanya kemajuan ini maka seorang pendidik harus mengimbangi perkembangan teknologi dan ketrampilan yang di milikinya, lembaga pendidik baik formal non formal,sebagai wahana penghasil sumber daya manusia dengan semua unsur penyelengaranya merupakan salah satu kunci dalam menghadapi era teknologi dan informasi. Maka dapat disimpulkan bahwa pendidik wajib menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mentransfer materi pembelajaran kepada siswa sehingga pembelajaranya pun dapat bermakna. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif, penelitian ini menggunakan sampel siswa kelas V SDN Porodeso sebagai kelas eksperimen. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan aplikasi quizizz pada pembelajaran tematik dan mengetahui bagaimana keefektivitas aplikasi quzizz terhadap motivasi belajar siswa. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis bahwasanya aplikasi quzizz digunakan untuk melakukan pembelajaran temati dan sebagai alat evaluasi. Kemudian berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan mendapatakan hasil signifikan 0.0000<0,05 maka hal tersebut dikatan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian memeperoleh keterangan bahwa aplikasi quizizz efektif terhadap motivasi belajar siswa kelas 5 di SDN Porodeso.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 09 Feb 2022 06:30
Last Modified: 09 Feb 2022 06:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item