ILMIYAH, ROUDHOTUL (2021) PENGARUH METODE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADIST KELAS V MI BAHRUL ULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Cover.pdf Download (162kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Abstrak.pdf Download (344kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Daftar Isi.pdf Download (613kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Bab I.pdf Download (863kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Bab II.pdf Download (707kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
151710036 ROUDHOTUL ILMIYAH_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengagruh metode Picture and picture terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadist Kelas V MI Bahrul Ulum. Skripsi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Lamongan. Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar seseorang siswa adalah metode pembelajaran yang digunakan oleh guru, tidak sedikit siswa akan cepat bosan saat KBM yang masih menggunakan metode yang klasik. Penerapan metode Picture and picture Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan metode Picture and picture dan siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional pada kelas V MI Bahrul Ulum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-eksperimental Design bentuk One-group pretest-posttest. Berdasarkan hasil preteset yang awalnya mendapat nilai rata-rata 64 meningkat pada posttest dengan mendapat nilai rata-rata 82,4. Hasil perhitungan uji t (Pair-Sample T Test) menggunakan aplikasi SPSS versi 26 menunjukkan Ha diterima bahwasanya terdapat pengaruh yang signifikan penerapan metode Picture and Picture terhadap hasil belajar mata pelajaran Al�Qur’an Hadist siswa kelas V MI Bahrul Ulum. Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa metode Picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar kelas V MI Bahrul Ulum, serta siswa terlihat aktif dalam proses pembelajaran baik pada saat bertanya maupun berdiskusi antar siswa satu sama lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 04:45 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 04:45 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/182 |
Actions (login required)
View Item |