PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV DI MI NURUL HUDA SAWAHAN

SHOFIYULLA, MUHAMMAD (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV DI MI NURUL HUDA SAWAHAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Cover.pdf

Download (49kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Abstrak.pdf

Download (433kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Daftar Isi.pdf

Download (609kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Bab I.pdf

Download (847kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Bab II.pdf

Download (525kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
151710026 MUHAMMAD SHOFIYULLAH_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “ Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas IV MI Nurul Huda Sawahan”. Ini bertujuan untuk mengetahui terhadap hasil belajar tematik sebelum menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing, seberapa besar peningkatan hasil belajar tematik setelah menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing, Apakah menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar tematik pada kelas IV MI Nurul Huda Sawahan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan sebagai berikut : penelitian ini menggunakan uji Paired Sample T-Test menunjukkan huruf signifikan 0,000 < 0,05 bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti disini terjadi pengaruh dari model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar Tematik Tema 7 Subtema 1 kelas IV di MI Nurul Huda Sawahan dan rata rata hasil belajar siswa menunjukkan sebelum menggunakan model pembelajaran 65,95 dan setelah penerapan model pembelajaran 74,76 dan terjadi peningkatan terhadap hasil belajar rata-rata yang meningkat sebesar 8,81.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 09 Feb 2022 05:12
Last Modified: 09 Feb 2022 05:12
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item