SYA’BANI, ELVIA DESY (2021) PENGEMBANGAN MEDIA ARABIC DOCARD PADA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS III. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Cover.pdf Download (319kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Abstrak.pdf Download (317kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Daftar Isi.pdf Download (818kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Bab I.pdf Download (806kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Bab II.pdf Download (834kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
151710007 ELVIA DESY SYA'BANI_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Pengembangan Media Arabic Docard Pada Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas III didasarkan pada beberapa permasalahan diantaranya : Pembelajaran belum menggunakan media pembelajaran yang inovatif, Kurang menariknya proses pembelajaran bahasa Arab yang mengakibatkan pembelajaran siswa menjadi monoton. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran prosedur pengembangan media Arabic Docard (Domino Card) pembelajaran kosakata bahasa arab materi Anggota Keluarga kelas III, Serta untuk mengetahui apakah media Arabic Docard (Domino Card) pembelajaran kosakata bahasa arab materi Anggota Keluarga kelas III memenuhi kriteria valid dan menarik. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan Borg & Gall (2003) terdiri dari 9 tahap diantaranya 1) Penelitian dan pengumpulan informasi, 2) Perencanaan, 3) Pengembangan format produk awal, 4) Uji Coba Awal, 5) Revisi, 6) Uji Coba Lapangan, 7) Revisi, 8) Uji Lapangan, 9) Revisi Produk Akhir. Pada penelitian dilakukan dalam lingkup terbatas saja, yakni di MIM 1 Kalen dan MI Darul Ulum Sukorejo karena adanya keterbatasan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Arabic docard pada pembelajaran kosakata bahasa Arab memiliki tingkat kevalidan yang dibuktikan dari Hasil validasi Ahli materi 90% hasil validasi ahli bahasa 100%, hasil validasi ahli desain 100%, Ahli pembelajaran 1 dengan hasil 98%, Ahli pembelajaran 2 dengan hasil 93%. Uji perseorangan 90%, uji kelompok kecil 91% dan uji operasional 97%. Maka dapat disimpulkan bahwa media Arabic docard pada pembelajaran bahasa Arab memenuhi kriteria valid dan menarik untuk siswa kelas III.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 05:59 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 05:59 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/158 |
Actions (login required)
View Item |