PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIK ASISWA KELAS III

CINDI, RIKA AMELIA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIK ASISWA KELAS III. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.docx.pdf

Download (316kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx.pdf

Download (82kB)
[img] Text
HALAMAN DAFTAR ISI.docx.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB 1.docx.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB 2.docx.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB 3.docx.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB 4.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB 5.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
BAB 6.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dikelas III MI Muhammadiyah 01 Sukodadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III di MI Muhammadiyah 01 Sukodadi. Penelitian eksperimen ini menggunakan jenis penelitian Pre-Experimental Design dengan bentuk One Group Pre-test– Post-tes Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III MI Muhammadiyah 01 Sukodadi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis instrument tes, analisis hasil belajar, uji prasyarat dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil posttest diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 82,92 dan nilai rata-rata pretest sebesar 68,73. Dari hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 dengan ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan ha diterima yang berarti hipotesis diterima, sehingga dapat disimpulkan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving memberikan pengaruh terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas III di MI Muhammadiyah 01 Sukodadi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Eksperimen, Model Thinking Aloud Pair Problem Solving, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:27
Last Modified: 29 Jan 2024 04:27
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item