NI’MAH, MUSHLIHATIN (2023) PENGARUH STRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTUAN MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI MI ROHMATUL UMMAH. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
01. HALAMAN SAMPUL.docx.pdf Download (337kB) |
|
Text
02. HALAMAN ABSTRAK.docx.pdf Download (73kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.docx.pdf Download (46kB) |
|
Text
04. BAB I.docx.pdf Download (145kB) |
|
Text
05. BAB II.docx.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. BAB III.docx.pdf Download (216kB) |
|
Text
07. BAB IV.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
08. BAB V.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
09. BAB VI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
|
Text
10. HALAMAN PUSTAKA.docx.pdf Download (101kB) |
Abstract
Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar seorang siswa adalah strategi pembelajaran yang digunakan oleh pendidik, peserta didik akan cepat merasa bosan jika selama kegiatan belajar masih menggunakan strategi yang kuno. Penerapan strategi Joyful Learning berbantuan media ular tangga bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar peserta didik yang sebelumnya diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional dan peserta didik yang di ajar dengan menggunakan strategi joyful learning berbantuan media ular tangga pada kelas IV MI Rohmatul Ummah Lamongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design dengan bentuk The One Group Pretest-Posttest Design. Berdasarkan hasil pretest yang awalnya peserta didik mendapat nilai rata– rata 41,59 meningkat pada hasil posttest dengan nilai rata-rata 72,27. Hasil perhitungan uji t (Pair Sample t-Test) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 menunjukkan bahwa hipotesis di terima dengan hasil signifikan 0,000 < 0,05 bahwasanya terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan strategi Joyful Learning berbantuan media ular tangga terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dikelas IV MI Rohmatul Ummah. Jadi, hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi Joyful Learning berbantuan media ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar Matematika kelas IV MI Rohmatul Ummah, serta siswa terlihat senang, enjoy, aktif selama proses pembelajaran serta minat baca peserta didik pun meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Joyful Learning, Hasil Belajar Matematika, Strategi Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 04:51 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 04:51 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1303 |
Actions (login required)
View Item |