ROHMAH, LAILATUL WAHIDAH ALVEYN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RADEC (READ, ANSWER, DISCUSS, EXPLAIN, AND CREATE) TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SDN DLANGGU. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
HALAMAN SAMPUL.docx.pdf Download (350kB) |
|
Text
HALAMAN ABSTRAK.docx.pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I.docx.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB II.docx.pdf Download (324kB) |
|
Text
BAB III.docx.pdf Download (241kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
BAB V.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
BAB VI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (107kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model RADEC terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN Dlanggu pada mata pelajarn IPAS materi 8 (Membangun Masyarakat yang Beradab). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design dengan bentuk The One Group Pretest-Posttest Design, dengan jumlah sampel 20 siswa. Berdasarkan hasil pretest yang awalnya rata-rata yaitu 45,63 meningkat pada posttest sebesar 84,63. Hal tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 39 pada rata rata hasil belajar IPAS siswa kelas IV SDN Dlanggu. Hasil perhitungan uji non paramertik yaitu uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25 diperoleh data taraf signifikan 0,000 < 0,05 dengan ini menunjukkan bahwa Asymp Sig. < 0,05 maka H0 ditolak sehingga Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwasanya terdapat pengaruh yang signifikan antara RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, And Create) terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SDN Dlanggu Lamongan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RADEC, IPAS, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 04:39 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 04:39 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1301 |
Actions (login required)
View Item |