PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MNEMONIC TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 3 DI SDN TLOGOANYAR LAMONGAN

CHABIBAH, ASTRI NUR (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MNEMONIC TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 3 DI SDN TLOGOANYAR LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul Skripsi.docx.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Halaman Abstrak.docx.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Daftar Isi (1).docx.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB 1.docx.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.docx.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB III (1).docx.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB V (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
BAB VI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
Halaman pustaka.docx.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian dengan judul "Pengaruh Metode Pembelajaran Mnemonic Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Kelas 3 Di SDN Tlogoanyar Lamongan" ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika sebelum menggunakan Metode Mnemonic, seberapa besar peningkatan hasil belajar Tematik setelah menggunakan Metode Mnemonic. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik Analisis Data menggunakan daya beda, kesukaran, dan sensitivitas butir soal. Penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon Sign Rank Test yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini. Berdasarkan Hasil dari penelitian diperoleh nilai Z score-4,431 dengan sig 0,0000 yang berarti nilai tersebut kurang dari 0,05 maka disini dapat dipastikan terjadi pengaruh dari Metode Mnemonic terhadap kemampuan membaca Kelas III di SDN Tlogoanyar Lamongan dan rata-rata hasil tes peserta didik menunjukkan sebelum menggunakan metode Mneominc nilai Tertinggi 65 dan setelah penerapan metode Mnemonic nilai Tertinggi 100 dan terjadi peningkatan terhadap hasil belajar rata-rata yang meningkat sebesar 35

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Mnemonic, Tematik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 27 Jan 2024 03:30
Last Modified: 27 Jan 2024 03:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item