WAYANTI, DWI RETNO SRI (2023) PENGARUH HARGA, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI PADA LION PARCEL CABANG LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
COVER.docx.pdf Download (106kB) |
|
Text
ABSTRACT.docx.pdf Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx.pdf Download (98kB) |
|
Text
BAB I.docx.pdf Download (329kB) |
|
Text
BAB II.docx.pdf Download (270kB) |
|
Text
BAB III.docx.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
|
Text
BAB V.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
Text
BAB VI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (134kB) |
Abstract
Perkembangan pesat ekosistem e-commerce saat ini disebut oleh mayoritas pemain logistik sebagai iklim yang subur bagi pertumbuhan industri logistik, terutama pelaku jasa kurir dan layanan ekspedisi. Hal ini juga mempengaruhi peningkatan jumlah penyedia layanan jasa ekspedisi. Dan hal tersebut menyebabkan terjadinya persaingan bisnis diantara perusahaan jasa ekspedisi dimana setiap perusahaan berlomba untuk memberikan yang terbaik. Maka dari itu bagi perusahaan jasa ekspedisi khususnya harus mengembangkan cara untuk bisa memberikan kepuasan konsumen supaya bisa bersaing di kalangan jasa ekspedisi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, ketepatan waktu pengiriman dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan serta dominan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa ekspedisi pada Lion Parcel cabang Lamongan. Termasuk penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen atau pengguna jasa pengiriman Lion Parcel. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang mendapatkan jumlah sebanyak 98 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Menggunakan alat analisis data berupa uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Variabel harga (X1), variabel ketepatan waktu pengiriman (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. 2. Variabel harga (X1), variabel ketepatan waktu pengiriman (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. 3. Variabel Harga paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa ekspedisi pada Lion Parcel cabang Lamongan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 03:36 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 03:36 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1268 |
Actions (login required)
View Item |