PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KINERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN STAF KORWIL BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN TIKUNG (Studi Kasus Guru PNS di Tingkat Sekolah Dasar)

SYAFITRI, NUR ADINDA (2023) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KINERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN STAF KORWIL BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN TIKUNG (Studi Kasus Guru PNS di Tingkat Sekolah Dasar). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (229kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (148kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (148kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (328kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (630kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
9. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
10. Halaman Pustaka.pdf

Download (150kB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kepuasan kerja dan kinerja terhadap kualitas pelayanan staf korwil bidang pendidikan Kecamatan Tikung, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian yang mana sampel dalam penelitian ini adalah guru PNS ditingkat SD yang berada di wilayah Kecamatan Tikung yang berjumlah 68 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan dari hasil analisis menggunakan SPSS 20 menyatakan bahwa: hasil uji t (parsial) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga dapat diketahui bahwa kepuasan kerja dan kinerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan staf korwil bidang pendidikan kecamatan Tikung; hasil uji F (simultan) diperoleh nilai F hitung lebih besar daripada F tabel hal ini menyatakan bahwa variabel kepuasan kerja dan kinerja berpengaruh secara simultan terhadap kualitas pelayanan; dan dari hasil uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan terhadap kualitas pelayanan adalah variabel kinerja karena mempunyai nilai Unstandarized Coefficient (B) lebih besar dari kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:30
Last Modified: 20 Jan 2024 05:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1225

Actions (login required)

View Item View Item