PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING OUTCOME PADA MATA KULIAH AKADEMIC WRITING DALAM MENINGKATKAN SKILL MENULIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAI UNISLA

MAHBUBAH, WINDA LATIFATUL (2023) PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING OUTCOME PADA MATA KULIAH AKADEMIC WRITING DALAM MENINGKATKAN SKILL MENULIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAI UNISLA. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (474kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pembelajaran Berbasis Learning Outcome Pada Mata Kuliah Akademic Writing Dalam Meningkatkan Skill Menulis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fai Unisla, penelitan ini mengguakan jenis kualitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran berbasis learning outcome dan untuk mengetahui kontribusi penerapan pembelajaran berbasis learning outcome pada matakulah akademic writing pada saat diimplementsikan pada mahasiswa prodi PAI semester IV. Hasil dari penelitian ini yang pertama adalah dosen memberikan tumpuan tugas pada mahasiswa yang menjadi hasil akhir dari penerapan model pembelajaran ini. Yang berupa buku dan jurnal, dalam implementasi model pembelajaran ini juga menerapkan langkah-langkahnya. Yang pertama adalah perencanaan dimana dosen menyusun RPS yang meliput CPMK, materi pembelajaran dan indikator penilaian. Tahapan yang kedua yaitu pelaksanaan yang meliputi penyampaian kontrak kuliah (model pembelajaran, indikator penilaian, pembentukan kelompok dan penjadalan proyek). Pada tahap yang ketiga yaitu monitoring, memantau dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa. Yang kemepat penilaian dan evaluasi penilaia yang meliputi hasil proyek, keaktifan mahasiswa, kualitas tulisan. Keudian evaluasi yang dilakukan dengan refleksi untuk mengetahui pembelajaran agar semakin meningkat. Kemudian kontribusi sendiri yaitu meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa, dan sebagai penunang nilai akreditasi prodi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:09
Last Modified: 05 Jan 2024 06:09
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item View Item