ALIMAH, SYAFA’ATUN (2023) PENGARUH IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X SMA DARUL ULUM MEDALI SUGIO LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
SAMPUL.pdf Download (286kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (383kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (407kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (623kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (504kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (391kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Implementasi Kurikulum Merdeka Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi kurikulum merdeka SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan, untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas X SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh implementasi kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas X SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan. Analisis data menggunakan rumus prosentase dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh: pertama, Implementasi Kurikukulum Merdeka SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan tergolong baik karena berada diantara 70% - 85% yakni 71,3%. Kedua, Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan tergolong cukup karena berada diantara 46% -69% yakni 68,9% . Ketiga, dari hasil perhitungan menggunakan rumus SPSS regresi linier sederhana, diketahui dari tabel ANNOVA uji regrei linier sederhana bahwa nilai signifikansinya adalah 0,003, nilai tersebut kurang dari 0,05 maka ada pengaruh implementasi kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas X, dan nilai t hitung t hitung 0,302 < 1,986 t tabel yang menujukkan nilai negatif, dengan hasil akhir terdapat pengaruh yang berlawanan implementasi kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas X SMA Darul Ulum Medali Sugio Lamongan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:09 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:09 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1130 |
Actions (login required)
View Item |