PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN PEER TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI KELAS XI MAN 1 GRESIK TAHUN PELAJARAN 2022/2023

AROFAH, NADHIFATUL (2023) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN PEER TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI KELAS XI MAN 1 GRESIK TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (283kB)
[img] Text
HALAMAN ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (100kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Peer Teaching Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di Kelas XI MAN 1 Gresik” Skripsi. Universitas Islam Lamongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran peer teaching pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik, untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran peer teaching terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data dari penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yakni dengan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari kepustakaan (literatur) dan dari sumber lapangan. Analisis data menggunakan rumus prosentase dan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian yang diperoleh: pertama, metode pembelajaran peer teaching pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik tergolong baik karena terletak diantara interval 70% - 85%, yakni 81,28%. Kedua, motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik tergolong sangat baik karena terletak diantara interval 86% - 100%, yakni 86,21%. Ketiga, dari hasil perhitungan menggunakan rumus SPSS regresi linier sederhana, diketahui tabel ANOVA uji regresi linier sederhana bahwa nilai tersebut 0,834, maka dengan kata lain ada/terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran peer teaching (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode pembelajaran peer teaching terhadap moivasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih di kelas XI MAN 1 Gresik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:08
Last Modified: 05 Jan 2024 06:08
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1114

Actions (login required)

View Item View Item