UPAYA GURU MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI MA MA’ARIF PUTER KEMBANGBAHU

QOTHRUNADA, FAIQOH (2023) UPAYA GURU MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI MA MA’ARIF PUTER KEMBANGBAHU. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
cover faiqoh.pdf

Download (113kB)
[img] Text
abstrak faiqoh.pdf

Download (133kB)
[img] Text
daftar isi faiqoh.pdf

Download (135kB)
[img] Text
bab 1 faiqoh.pdf

Download (157kB)
[img] Text
bab 2 faiqoh.pdf

Download (199kB)
[img] Text
bab 3 faiqoh.pdf

Download (162kB)
[img] Text
bab 4 faiqoh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
bab 5 faiqoh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
bab 6 faiqoh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
daftar pustaka faiqoh.pdf

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Upaya Guru Mata Pelajaran Fiqih Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Mind Mapping Di MA Ma’arif Puter Kembangbahu menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru mata pelajaran fiqih dalam meningkatkan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran mind mapping, serta bagaimana hasil setelah di terapkannya model pembelajaran mind mapping di MA Ma’arif Puter Kembangbahu. Hasil dari penelitian ini, yang pertama adalah bagaimana upaya guru mata pelajaran fiqih yang mengkolaborasikan media sederhana menjadi media yang berbentuk animasi PPT dengan bantuan tekhnologi yang di skema menjadi peta konsep sehingga menjadikan siswa lebih semangat ketika proses pembelajaran berlangsung. Hasil dari di terapakannya model pembelajaran mind mapping pada mata pelajaran fiqih ini menjadikan siswa menjadi pribadi yang lebih ambisius, karena dengan adanya tekad yang kuat dan rasa tanggung jawab serta ulet dalam menggapai tujuan dan tidak pernah putus asa ketika menemui suatu hambatan, akan tetapi mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:35
Last Modified: 29 Dec 2023 03:35
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item View Item