PENGARUH PEMBIASAAN NGAJI PAGI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS VII DI MTs MA’ARIF PUTER

SETIAWATI, DEWI SURINDA (2023) PENGARUH PEMBIASAAN NGAJI PAGI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS VII DI MTs MA’ARIF PUTER. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (321kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (710kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (652kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pembiasaan Ngaji Pagi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas VII di Mts Ma’arif Puter menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembiasaan ngaji pagi siswa kelas VII di MTs Ma’arif Puter, bagaimana kemampuan membaca al�qur’an siswa kelas VII di MTs Ma’arif Puter, bagaimana pengaruh pembiasaan ngaji pagi terhadap kemampuan membaca al-Qur’an siswa kelas VII di MTs Ma’arif Puter. Analisis data menggunakan rumus prosentase dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian dapat di peroleh:pertama, pembiasaan ngaji pagi siswa kelas VII di MTs Ma’arif Puter tergolong cukup baik karena berada di antara 46% - 69% yakni 69,9%. Kedua, kemampuan membaca al-Qur’an siswa kelas VII di MTs Ma’arif Puter tergolong baik karena berada di antara 70% - 85% yakni 70,1%. Ketiga, dari hasil perhitungan menggunakan rumus SPSS regresi linier sederhana, diketahui dari tabel ANNOVA uji regresi linier sederhana bahwa nilai signifikasinnya adalah sebesar 0,000 < 0,05 maka ada pengaruh pembiasaan ngaji pagi terhadap kemampuan membaca al-Qur’an, dan nilai nilai t hitung t hitung3,204 > t tabel 2.018 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pembiasaan ngaji pagi (X) berpengaruh terhadap variabel kemampuan membaca al-Qur’an (Y)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:34
Last Modified: 29 Dec 2023 03:34
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1091

Actions (login required)

View Item View Item