EFEKTIVITAS MEDIA KALENDER KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK A TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL TULUNG

KURNIA PUTRI, JIHAN (2021) EFEKTIVITAS MEDIA KALENDER KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK A TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL TULUNG. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Abstrak.pdf

Download (486kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Daftar Isi.pdf

Download (217kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Bab I.pdf

Download (447kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Bab II.pdf

Download (497kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
161710007 JIHAN KURNIA PUTRI_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media kalender kata efektiv terhadap kemampuan membaca permulaan anak usia dini di kelompok A TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tulung Desa Wanar Kecamatan Pucuk Lamongan. Sampel yang diambil ada 22 anak, Populasi 9 anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tulung. Mengunakan jenis penelitian kuantitatif, mengunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara, serta menggunakan metode eksperimen dengan desain one grup pre-test post-test. Analisis data menggunakan uji-t (t-test) yang dapat disimpulkan bahwa uji normalitas pre-test sebesar 0,002 > 0,005 dan uji normalitas post-test sebesar 0,033 > 0,005, serta hasil uji-t menunjukkan media kalender efektiv terhadap kemampuan membaca anak kelompok A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tulung. Hasil dari penelitian ini adalah dapat meningkatnya kemampuan membaca permulaan anak dari hasil peningkatan jumlah nilai pre-test 85, sedangkan niali post�test 156, hal tersebut membuktikan bahwa dalam proses pembelajaran menggunakan kalender kata efektiv terhadap kemampuan membaca permulaan anak usia dini kelompok A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tulung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 04 Feb 2022 05:54
Last Modified: 04 Feb 2022 05:54
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item