Hermansyah, Alex (2021) PENGARUH PENAMBAHAN SERAT SELULOSA ROADCELL 50 PADA CAMPURAN AC WC. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - cover.pdf Download (90kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - daftar isi.pdf Download (168kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - abstrak.pdf Download (207kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab i.pdf Download (157kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab ii.pdf Download (350kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab iii.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab iv.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab v.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - bab vi.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Text
021710096-ALEX HERMANSYAH - daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
Abstract
Penambahan Serat Selulosa Roadcel 50 Pada Campuran AC WC ” Serat selulosa yang digunakan sebagai aditif campuran beton aspal dapat meningkatkan modulus kekakuan, sehingga memperbaiki daya tahan terhadap “rutting” dan mengurangi retak-retak akibat meningkatnya tegangan tarik dari campuran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penambahan serat selulosa roadcel 50 pada campuran AC WC. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen, yaitu dimulai dengan tahap persiapan, tahap pengumpulan data, bahan dan peralatan yang akan digunakan seperti roadcel 50, agregat kasar, agregat halus, aspal, juga benda uji, kemudian menuju ke tahap analisis data dan terakhir tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian : Nilai stabilitas, kelelehan (flow), serta analisis kepadatan dan pori dari campuran padat yang terbentuk dengan metode marshal test pada campuran aspal beton atau tanpa serat selulosa roadcel 50 . Hasil diperoleh oleh 0% atau tanpa tambahan stabilitas (1329,11 kg), VIM (4,89 %), VFA (90,05%),VMA (21,27%),dan Flow ( 3,5 kg/mm). Variasi 0,4% stabilitas (196,60 kg), VIM (4,70 %), VFA (91,69% ),VMA (21,08%),dan Flow ( 3,3 kg/mm). Variasi 0,6% stabilitas (960,73 kg), VIM (3,34 %), VFA (98,32% ),VMA (19,96%),dan Flow ( 2,8 kg/mm). Dan variasi 0,8% stabilitas (957,58 kg), VIM (3,30 %), VFA (98,13% ),VMA (19,92),dan Flow ( 3,1 kg/mm). Nilai tertinggi diperoleh oleh variasi 0% atau tanpa campuran dan memenuhi spesifikasi bina marga.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK > TEKNIK SIPIL |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 07:58 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 07:58 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/263 |
Actions (login required)
View Item |