PENGARUH PENAMBAHAN ABU TERBANG SISA PEMBAKARAN TIMAH SEBAGAI FILLER PADA CAMPURAN ASPAL (HRS-WC)

Setiawan, M Hery Indra (2021) PENGARUH PENAMBAHAN ABU TERBANG SISA PEMBAKARAN TIMAH SEBAGAI FILLER PADA CAMPURAN ASPAL (HRS-WC). Other thesis, Universitas Islam Lamongan.

[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - daftar isi.pdf

Download (117kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - abstrak.pdf

Download (174kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab i.pdf

Download (106kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab ii.pdf

Download (447kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab iii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - bab vi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
021710095-M. HERY INDRA - daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)

Abstract

Hot Roller Sheet Wearing Course (HRS-WC) adalah campuran aspal yang menggunakan gradasi senjang dengan kandungan agregat kasar, agregat sedang, agregat halus, filler dan memiliki kandungan aspal yang tinggi. Melihat adanya proses peleburan timah yang menghasilkan limbah dari hasil penyaringan asap berupa abu terbang. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan nilai tekan dengan campuran filler abu terbang sisa pembakaran timah pada campuran Asphalt Hot Roller Sheet Wearing Course. Metode penelitian yang digunakan adalah esperimental untuk mengetahui marshall test yang dilakukan dilaboratorium Universitas Islam Lamongan. Pada penelitian ini menggunakan 15 sampel dan variasi campuran filler 0%, 4%, 5%, 6%, dan 7% dengan pengganti filler berupa abu terbang sisa pembakaran timah. Hasil pengujian mengunakan kadar aspal 6.5%. Menghasilkan nilai karekteristik marshall dengan variasi 0% nilai Stabilitas (1268.48 kg), VFA (66,45 %), MQ (290,84 kg/mm) VMA (25,85%), VIM (5,03%), dan FLOW (4.4 mm). 4% nilai Stabilitas (1054.24 kg), VFA (59,49 %), MQ (263,73 kg/mm) VMA (28,28%), VIM (4.07%), dan FLOW (4.1 mm).5% nilai Stabilitas (898,73 kg), VFA (61,15%), MQ (226,44 kg/mm) VMA (27,66%), VIM (3,24 %), dan FLOW (3,9 mm). 6% nilai Stabilitas (873,49 kg), VFA ( 60,16 %), MQ (220,94 kg/mm) VMA (27,98 %), VIM (3,67 %), dan FLOW (3,8 mm). Dan 7% filler nilai Stabilitas (839,99 Kg), VFA (59,90 %), MQ (205,72 kg/mm) VMA (59,90%), VIM (3,74 %), dan FLOW (4,0 mm).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > TEKNIK SIPIL
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:51
Last Modified: 16 Feb 2022 07:51
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item