IMPLEMENTASI PELAYANAN REGIDENT PERPANJANGAN RANMOR DI KANTOR SAMSAT LAMONGAN

SAIFUDIN, ACHMAD (2023) IMPLEMENTASI PELAYANAN REGIDENT PERPANJANGAN RANMOR DI KANTOR SAMSAT LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)

Abstract

Pemerintahan memiliki peran dan tugas dalam pelayanan publik kepada masyarakat. Pengaturan mengenai peran dan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai haknya yang didasarkan pada asas-asas pelayanan (Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009). Diantara beberapa instansi Pemerintah yang mempunyai fungsi dalam pelayanan publik adalah SAMSAT. SAMSAT merupakan kepanjangan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap yang penyelenggaraan pelayanannya berada pada sektor pelaksanaan pelayanan PKB (pajak kendaraan bermotor), pelayanan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dan pelayanan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) yang mempunyai tujuan untuk memudahkan masyarakat (Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun; 2015). Pelaksanaan pelayanan wajib pajak mobil kantor Samsat untuk mendapatkan STNK merupakan permasalahan klasik, namun hal ini perlu dikaji lebih lanjut, karena pelayanan administrasi perpanjangan kendaraan belum sepenuhnya sesuai dengan harapan perusahaan. Wajib pajak Situasi permasalahan yang terkait dengan pelayanan produksi STNK tidak hanya menyangkut prosedur pelayanan, tetapi juga komitmen pejabat untuk memberikan pelayanan produksi STNK, yang tidak mencerminkan keadilan dan transparansi. Sejalan dengan semakin berkembangnya profesionalisme pelayanan kantor Samsat Lamonga sebagai PNS, hal ini menjadi program reformasi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, Samsat, STNK
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: PASCASARJANA > MAGISTER MANAGEMENT
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:29
Last Modified: 18 Jul 2024 04:29
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2370

Actions (login required)

View Item View Item