Umar, Moch. Faisal (2021) PEMANFAATAN AKAR SERAT BAMBU TERHADAP CAMPURAN ASPAL AC - WC. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - cover.pdf Download (262kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - daftar isi.pdf Download (101kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - abstrak.pdf Download (154kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab i.pdf Download (177kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab ii.pdf Download (552kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - bab vi.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
021710032-MOCH FAISAL UMAR - daftar pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
Abstract
Aspal adalah material utama pada konstruksi lapis perkerasan lentur (flexible pavement) jalan raya, yang memiliki fungsi sebagai bahan campuran bahan pengikat agregat karena mempunyai daya lekat yang kuat, mempunyai sifat adhesive yaitu kedap air dan mudah untuk dikerjakan. Aspal merupakan bahan yang plastis yang dengan kelenturannya akan mudah untuk dicampur dengan agregat, dengan menambahkan campuran adiktif pada aspal ac-wc dengan bahan campuran serat akar bambu atau ori. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah akar serat bambu dapat bercampur dengan aspal yang bersifat adhesive (kedap air) dan alternatif sebagai mengatasi masalah pada kerusakan jalan. Proses pencampuran serat akar bambu dengan aspal AC-WC dilakukan pada saat proses pengorengan bersama agregat, kemudian setelah dilakukan proses pengorengan dilakukan proses penumbukan (kompek), kemudian di diamkan dan setelah dingin dilakukan proses uji mashall. Pengaruh Dari 3 variasi yang digunakan yaitu 0%, 3%, dan 5% penambahan akar serat bambu yang digunakan tidak memenuhi standart spesifikasi Bina Marga V 2002. 0% adalah dengan nilai Stabilitas Marshall 898,587kg, FLOW dengan nilai 2,0 mm, 3% adalah dengan nilai Stabilitas Marshall 592,320kg, FLOW dengan nilai 2,8 mm, 5% adalah dengan nilai Stabilitas Marshall 527,110, FLOW dengan nilai 4,9 mm.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK > TEKNIK SIPIL |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 07:40 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 07:40 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/237 |
Actions (login required)
View Item |