PENGARUH MODEL GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI DARUL ULUM

HAYATUN, MAFTUHA AINI (2023) PENGARUH MODEL GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI DARUL ULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Penelitian dengan judul "Pengaruh Model Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas IV di MI Darul Ulum" ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika sebelum menggunakan model group investigation, seberapa besar peningkatan hasil belajar matematika setelah menggunakan model group investigation. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik Analisis Data menggunakan daya beda, kesukaran, dan sensitivitas butir soal. Penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon yang didapatkan nilai Z Score -3,835 dengan sig 0,000 yang berarti nilai Z score kurang dari 0,05 sehingga dapat dinyatakan Ha diterima. Dengan demikian memperoleh keterangan bahwa terdapat pengaruh model group investigation terhadap hasil belajar matematika kelas IV di MI Darul Ulum dan rata-rata hasil belajar siswa menunjukkan sebelum menggunakan model group investigation nilai rata-rata 58,70 dan setelah penerapan model group investigation nilai rata-rata 75,22 dan terjadi peningkatan terhadap hasil belajar, rata-rata yang meningkat sebesar 16,52.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Group Investigation, Hasil Belajar, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 06 May 2024 05:27
Last Modified: 06 May 2024 05:27
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item