PENGARUH METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE BERBANTUAN MEDIA SCRAPBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SKI KELAS III MI NURUL ULUM.

SAPUTRI, DEWI MAYSAROH TUNGGIL (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE BERBANTUAN MEDIA SCRAPBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SKI KELAS III MI NURUL ULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
COVER.pdf

Download (169kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (720kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Metode Pembelajaran Question Student Have Berbantuan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar SKI kelas III MI Nurul Ulum menggunakan jenis penelitian kuantitatif serta jenis penelitian Pre Eksperimental design, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Question Student Have, peningkatan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam sebelum menggunakan metode Question Student Have, Seberapa besar peningkatan hasil belajar SKI setelah menggunakan metode Question Student Have. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre test post-test design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik Analisis Data menggunakan daya beda, kesukaran, dan sensitivitas butir soal. Penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon yang didapatkan nilai Z Score -2.402 dengan sig 0,000 yang berarti nilai Z score kurang dari 0,05 sehingga dapat dinyatakan Ha diterima. Dengan demikian memperoleh keterangan bahwa terdapat pengaruh metode Question Student Have terhadap hasil belajar SKI kelas III di MI Nurul Ulum dan rata-rata hasil belajar siswa menunjukkan sebelum menggunakan metode Question Student Have nilai rata-rata 59,44 dan setelah penerapan metode Question Student Have nilai rata-rata 73,81 dan terjadi peningkatan terhadap hasil belajar, rata-rata yang meningkat sebesar 14,37.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Metode Question Student Have, Sejarah Kebudayaan Islam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 19 Apr 2024 02:29
Last Modified: 19 Apr 2024 02:29
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2259

Actions (login required)

View Item View Item