"Pengaruh Direct Method Terhadap Kemampuan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dikelas I MI Al-Muhajirin

AGUSTIN, ANA FITRI (2023) "Pengaruh Direct Method Terhadap Kemampuan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dikelas I MI Al-Muhajirin. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (53kB)
[img] Text
ABSRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)

Abstract

Penelitian dengan judul "Pengaruh Direct Method Terhadap Kemampuan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dikelas I MI Al-Muhajirin" ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca pada mata pelajaran bahasa inggris sebelum menggunakan Direct Method, seberapa besar peningkatan kemampuan membaca bahasa inggris setelah menggunakan Direct Method. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design, pada desain ini terdapat hasil perlakukan yang lebih akurat lagi dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik Analisis Data menggunakan daya beda, kesukaran, dan sensitivitas butir soal. Penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon Sign Rank Test yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini. Berdasarkan Hasil dari penelitian diperoleh nilai Z score -4,507 dengan sig 0,000 yang berarti nilai tersebut kurang dari 0,05 maka disini dapat dipastikan terjadi pengaruh dari Direct Method terhadap kemampuan membaca Kelas I di MI Al-Muhajirin dan rata-rata hasil tes peserta didik menunjukkan sebelum menggunakan Direct Method nilai rata-rata 57 dan setelah penerapan Direct Method nilai rata-rata 80 dan terjadi peningkatan terhadap kemampuan membaca rata-rata yang meningkat sebesar 23.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Direct Method, kemampuan membaca, bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:50
Last Modified: 18 Apr 2024 04:50
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2254

Actions (login required)

View Item View Item