SUNARJO, - (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI HAFALAN JUZ AMMA DENGAN METODE NAIVE BAYES (Studi Kasus: TPQ Roudlotul Jannah Desa Guci). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
halaman sampul.pdf Download (95kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (195kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (179kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) |
Abstract
TPQ Roudlotul Jannah Desa Guci adalah sebuah lembaga pendidikan yang menerapkan sistem hafalan untuk siswa siswinya. Namun, situasi yang dihadapi TPQ Roudlotul jannah saat ini adalah pada proses pembelajaran yang kadang terhambat dikarenakan salah satu pengajar atau murid yang tidak bisa hadir pada proses pembelajaran atau pada saat pengujian hafalan sehingga membuat jadwal ujian menjadi terlambat dari waktu yang telah ditentukan. Melalui sistem aplikasi berbasis website para murid bisa belajar secara online melalui smartphone masing-masing. Pada pengujian hafalan murid bisa menjawab melalui suara secara langsung. Berdasarkan data penilaian yang telah diperoleh, rata-rata penilaian hafalan mempunyai tiga kriteria seperti kelancaran membaca, ketepatan membaca dan ketepatan waktu, sehingga penulis memutuskan untuk menggunakan dengan metode Naive Bayes untuk menentukan penilaian akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Naïve Bayes bisa menghasilkan nilai keseluruhan yang akurat dan sesuai dengan konsep aplikasi yang telah dibuat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peramalan Hafalan, Naïve Bayes, Juz Amma |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK > PRODI TEKNIK INFORMATIKA |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 24 Feb 2024 03:57 |
Last Modified: | 24 Feb 2024 03:57 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2215 |
Actions (login required)
View Item |