LESTARI, AWALIAH DEA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT INTERAKTIF PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD/MI. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Cover.pdf Download (20kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Abstrak.pdf Download (108kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Daftar Isi.pdf Download (771kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Bab I.pdf Download (454kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Bab II.pdf Download (312kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
151710003 Awaliah Dea Lestari_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
Abstract
Penelitian Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Interaktif didasarkan atas permasalahan yang terjadi, diantaranya 1) Penggunaan media pembelajaran masih kurang atau minim 2) Siswa masih mengalami kesulitan dalam memahami mata pelajaran matematika, karena perlun adanya media pembelajaran yang konkrit 3) Kurangnya kreativitas guru dalam menciptakan media pembelajaran.Oleh karena itu peneliti menggembangkan media pembelajaran power point interaktif ini di desain dengan perpaduan materi, gambar, warna, dan animasi yang menarik sehingga dapat mengembangkan kemampuan berfikir anak dalam memahami materi pelajaran. Penelitian dilakukan di kelas IV SDN Made 1 sebanyak 9 siswa dan di kelas IV SDN Tanjung sebanyak 20 siswa. Adapun tujuan penelitiannya adalah 1) Menghasilkan produk berupa media power point nteraktif pada materi bangun datar kelas IV SD/MI 2) Mengetahui tingkat kemenarikan media power point nteraktif pada materi bangun datar kelas IV SD/MI. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE. Subyek penelitian produk yaitu ahli materi, ahli bahasa, ahli desain, ahli pembelajar dan subjek uji coba yaitu siswa Kelas IV SDN Made 1 Lamongan dan SDN Tanjung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa media interaktif berbasis power point memiliki tingkat kevalidan yang dibuktikan dari hasil validasi ahli materi 96% (sangat baik), hasil validasi ahli bahasa 90% (sangat baik), hasil validasi ahli desain 97,15% (sangat baik), ahli pembelajaran 1 94,6% dan ahli pembelajaran 2 96,4% (sangat baik). Hasil uji lapangan menunjukkan tingkat kemenarikan mencapai 98% (sangat menarik). Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran power point interaktif yang dikembangkan memenuhi kelayakan sangat baik dan menarik untuk siswa kelas IV di SDN Made 1 Lamongan dan SDN Tanjung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 05:38 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 05:38 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/153 |
Actions (login required)
View Item |