SAVITRI, SHONIA DEWI NUR (2023) AKTUALISASI MODERASI BERAGAMA DALAM MEMBENTUK KARAKTER MODERAT SISWA DI MTs MA’ARIF 17 DARUL ULUM DESA PLUMPANG KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
Halaman Sampul.pdf Download (201kB) |
|
Text
Halaman Pustaka.pdf Download (342kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (559kB) |
|
Text
BAB II-1.pdf Download (404kB) |
|
Text
BAB III-1.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
Text
Halaman Pustaka.pdf Download (342kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Aktualisasi Moderasi Beragama Dalam Membentuk Karakter Moderat Siswa Di MTs Ma‟arif 17 Darul Ulum Plumpang Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif menggunakan jenis penelitian studi kasus serta pendekatan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan moderasi beragama dalam membentuk karakter moderat, untuk mengetahui nilai-nilai moderasi beragama. Hasil dari penelitian ini adalah pengembangan moderasi beragama yang dilakukan oleh madrasah yaitu melalui kegiatan kokurikuler seperti diskusi dan kerja kelompok, ekstrakurikuler pramuka, budaya sekolah seperti upacara bendera dan sholat dhuha berjamaah, nilai-nilai yang mencerminkan moderasi beragama yaitu: nilai tawasuth melalui kegiatan istighosah, nilai tawazun melalui kegiatan muhadharoh, nilai tasamuh melalui kegiatan kerja bakti, nilai i‟tidal melalui kegiatan hukuman.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:09 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:09 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1131 |
Actions (login required)
View Item |