ARISTINAH, DEWI (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN QUEEN CARD DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MA TARBIYATUT THOLABAH KRANJI PACIRAN LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
Halaman Sampul.pdf Download (21kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (222kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (260kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (286kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (246kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (233kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Pembelajaran Queen Card dalam Meningkatkan Keaktifan Peserta didik pada Mata Pelajaran Fiqih di MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Queen Card adalah suatu strategi pembelajaran menggunakan kartu yang memiliki fungsi berbeda pada setiap sisinya. Strategi ini merupakan pengembangan sari strategi Jigsaw, hanya saja pada strategi ini menggunakan kartu sebagai media pembentukan kelompok. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penggunaan strategi Queen Card pada mata pelajaran fiqih di MA Tabiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan dan untuk mengetahui bagaimana keaktifan peserta didik dalam menggunakan strategi Queen Card pada mata pelajaran fiqih di MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif, lokasi penelitian di MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sumber data dalam penelitian ini diantaranya kepala sekolah MA Tarbiyatut Tholabah, guru mata pelajaran fiqih dan siswa. Hasil dari penelitian ini, yang pertama dalam penerapan strategi Queen Card, siswa dapat lebih aktif, berinteraksi dengan baik, dan mengembangkan keterampilan berpikir dan berbicara. Kedua, strategi Queen Card berhasil meningkatkan keaktifan siswa, membangun interaksi yang baik antara teman sekelompok serta antara siswa dengan guru, dan berdampak positif pada peningkatan nilai akhir siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:34 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 03:34 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1090 |
Actions (login required)
View Item |