PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TK KELOMPOK B DHARMA WANITA PERSATUAN LAMONGAN

IRIANTI, TITIN (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TK KELOMPOK B DHARMA WANITA PERSATUAN LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Cover.pdf

Download (242kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Abstrak.pdf

Download (432kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Daftar Isi.pdf

Download (701kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Bab I.pdf

Download (596kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Bab II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
161710010 SUKMA SARI INDAH FORTUNA_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19 Di TK B Dharma Wanita Lamongan menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan deskriptif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara orang tua mendampingi anak belajar selama pembelajaran daring dengan kesibukannya, cara mengembangkan kognitif anak dan kelebihan kekurangan selama pembelajaran daring. Hasil penelitian ini yang pertama adalah sesibuk apapun orang tua mereka selalu berusaha untuk mendampingi anak belajar, hal ini didukung dalam pemberian tugas sekolah yang diberikan diawal minggu kemudian dikumpulkan sesuai hari yang ditentukan sehingga memberikan kelonggaran bagi orang tua dalam mendampingi anak belajar dan dapat mudah mengatur waktu sebaik mungkin, semua tugas yang diberikan dikirim menggunakan aplikasi whattshap. Adapun kelebihan pembelajaran daring yaitu orang tua lebih banyak waktu mendampingi anak, mengetahui secara langsung perkembangan atau kemampuan anak dalam hal belajar dan mengetahui kesulitan yang dihadapi anak selama belajar. Sedangkan kekurangannya adalah sulitnya orang tua untuk memahami soal yang diberikan oleh guru, namun semua itu teratasi karena guru tanpa keberatan untuk memberikan penjelasan pada orang tua hingga memahami soal tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 04 Feb 2022 05:54
Last Modified: 04 Feb 2022 05:54
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item View Item